Sabtu, 13 Agustus 2011

Kamu Itu Unik..

Sebel 'n kesel ga sih klo kita tu direndahin orang lain? Tetapi, mereka seringkali adalah orang yang ngasih power paling besar ke kita untuk mencapai apa yang ingin kita raih. So that, harusnya orang yang paling pertama harus kita kasih ucapan terima kasih adalah 'orang tersebut' karena dia udah capek - capek melecut kita sekeras - kerasnya untuk bergerak, mencari - cari kekurangan kita dan berani mengatakan evaluasinya ke kita. But, sebenernya di sini aq ga akan membahas orang - orang yang seringkali baik secara sadar ataupun tidak menancapkan paku di hati [halaaah...] :D

Sebenarnya yang ingin aku share di sini adalah kepercayaan diri kita terhadap potensi atau bakat kita masing - masing. Seburuk - buruknya kita, sedikit - dikitnya prestasi kita atau bahkan ga' pernah yang namanya nyandang gelar prestasi, kita masih punya potensi untuk menjadi luar biasa. Yang perlu dilakuin hanya mengexplore diri biar kita tahu kemampuan kita itu dimana. Alloh ga' bakal ngasih kita kosong dalam diri dan kita dibiarin aja hidup di dunia ini. Klo gtu caranya darimana kita nanti bisa pergi Haji? [lhoooh..]. Maksudq tadi, darimana kita bisa beli makan? :)

Klo kamu terus - terusan ngerendahin diri, jangan harap ada orang yang kasih spirit positif. Adanya mah dikasih spirit negatif, baca: sindiran - sindiran nylekit. Ga' mau kan kita direndahin? Jadi, salah juga klo kita nyalahin orang yang suka ngasih wejangan yang menyakitkan hati karena memang kita menunjukkan kapasitas yang masih rendah.

Buat yang suka nyakitin orang lain [lhoooh..], tolong dong hargain orang sedikit. Iya sih kita tahu kamu punya potensi yang lebih dari pada orang lain. Tapi, itu karunia Alloh juga gan, jadi bukan milikmu semata. Bahkan karunia Alloh yang dititipin ke kamu itu sebenernya diwajibkan sama Alloh untuk dibagi - bagi (disharekan) dengan sodaramu yang masih kurang. Lagian juga, ngapain kamu ngasih wejangan yang menyakitkan? Kan tu jadi nambah dosa klo dia-nya sakit hati.. Nah loh... Sekali lagi masih nyakitin orang lain berarti itu sama saja ngerendahin ciptaan Alloh. Jangan marah juga dong klo orang bilang kamu sombong.. Kasian tuh yang disindir nangis di pojokan... :) So, lembutkan hati kita....

Sebenernya yang harus kita pahami bersama adalah setiap pribadi itu unik. Aku, kamu, dia, semua orang punya keunikan masing - masing. Yakin deh ga ada yang sama persis. Nah, inilah kuasa Alloh, kita dicipta untuk saling berbagi dan menghargai. Setiap pribadi itu unik, dan kamu pun juga unik... Sekarang yakin? :)
explore your talent..


#di pagi Ramadhan mengharap kasih sayang Alloh
"Boleh jadi apa yang kamu kira itu baik bagimu belum tentu baik bagi Alloh. Dan boleh jadi apa yang menurutmu itu buruk belum tentu itu buruk menurut Alloh"
Sabarlah karena semua telah diatur oleh-Nya dengan timbangan yang terbaik untuk hamba - hambaNya..
*belajarbersyukurmeskimasihseringmengeluh :)

Tidak ada komentar: