Rabu, 31 Oktober 2012

Pasang Kriteria

Oke, sekarang saya akan menceritakan yang saya dapatkan dari cerita teman saya. Ini juga ada ketika beberapa request datang untuk bisa sharing di blog. Orangnya tentu disensor, kasusnya akan dibedakan. Tapi, cerita ini patut kita contoh untuk kita-kita yang masih single :-)

Bicara tentang 'pasang kriteria' pasti menyangkut tentang calon pasangan hidup. Kalau bertanya kepada saya kriterianya apa, dengan sejujur-jujurnya saya tidak punya, yang penting sholeh dan mau menerima saya dengan semua ketentuan yang Alloh berikan kepada saya, dan itu mungkin akan sulit untuk dipertimbangkan oleh seseorang. Well, kita tidak akan membicarakan tentang saya, tapi temen saya.hehe

Saya punya teman, beberapa bulan yang lalu sempat meminta pertimbangan untuk dicarikan akhwat istilahnya. Secara langsug saya bilang bahwa saya belum punya kemampuan untuk itu, yaitu dengan beberapa pertimbangan karena saya belum menikah dan yang terpenting adalah keimanan saya masih sedikit sehingga kurang pantas untuk menjadi seorang perantara.

Lalu, dia masih mendesak untuk sekedar meminta pertimbangan. Saya tertegun sejenak dan akhirnya, "oke insya Alloh saya usahakan". Kemudian dia bercerita dan saya hanya menyimak, "Jadi gini dew, saya sudah istikhoroh dan saya mendapatkan petunjuk. Di dalam petunjuk itu Alloh minta saya untuk menikahi seorang akhwat (baca: wanita) yatim piatu dan merawat/memeliharanya. Bagaimana menurutmu, adakah kenalan yang kondisinya seperti itu?". Oke ceritanya sampai di sini dan reminder: kasusnya sudah saya ganti ya karena untuk keprivasian dan hanya memberikan gambaran kepada para pembaca.

Apa coba hikmah yang bisa kita ambil? Dalam hati saya saat itu hanya berkata, "Subhanallooh... Untuk urusan kriteria pun dia mintanya sama Alloh. Dia ga pasang sama sekali kriteria tersebut, pasrah dan ikhlas dengan ketentuan Alloh...".

Begitulah cara saudara saya menentukan pilihan untuk hidupnya, rupanya menuju suatu hal yang suci itu harus dimulai dari kesucian diri. Jika pertimbangan-pertimbangan tentang hal tersebut meminta sama Alloh, maka insya Alloh Dia akan memberikannya. Untuk menjaga keberkahannya, kita dapat meminta sama Alloh mulai dari kriteria, perantara yang sholih, tempat yang baik dan diberkahi, kapan waktunya dan segala hal proses menuju ke sana. Insya Alloh dengan begitu, Allohlah yang kita jadikan kepercayaan untuk memberikan pasangan hidup, seperti halnya Rasululloh tidak pernah pasang kriteria tetapi Alloh langsung yang menikahkan beliau dengan para istrinya ra.

Semoga Alloh selalu mengaruniakan keikhlasan hati kepada kita untuk semua ketentuannya dan memberikan kita keistiqomahan untuk mau berdo'a memohon segala sesuatu untuk hidup kita, dari persoalan yang kecil/ringan hingga persoalan yang besar/berat bahkan mitsaqon gholidho... :-):-)

Terima kasih atas perhatiannya teman2.. Hai november, please be nice for me, and for us.. -Retweet kunikuni- :-):-) Salam super dari Alloh untuk orang-orang yang beriman.hehe. Do'ain saya ya.... ^^
Pangeranku, yang sabar ya, semangat2 mencariku. Klo kita ga ketemu di dunia, semoga Alloh berkenan mempertemukan di surga. Thanks for your hard effort.. :-P Hehehe *ga jelas banget.

*tugas kristal merengek untuk dikerjakan. I'm coming... :-P

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar: